Berita ISBI Bandung

Menjalin Ukhuwah, Menguatkan Kelembagaan ISBI Bandung

Institut Seni Budaya Indonesia (ISBI) Bandung menggelar acara “Halal Bihalal Keluarga Besar ISBI Bandung” di Gedung Kesenian Sunan Ambu ISBI Bandung pada hari Senin (10/6/2019). Acara silaturahim dalam rangka silaturahim selepas perayaan Hari Idul Fitri 1440H tersebut mengusung tema “Menjalin Ukhuwah, menguatkan kelembagaan ISBI Bandung.”
Pada kegiatan silaturahmi tersebut dihadiri oleh seluruh civitas akademika ISBI Bandung, seluruh jajaran pimpinan ISBI Bandung, pejabat struktural, tenaga pendidik dan kependidikan, serta para purnabakti ISBI Bandung. Dalam acara tersebut dimeriahkan oleh penampilan dari Iman Ule, pembacaan puisi oleh Iman Soleh yang berjudul “Air, Burung, dan Nenek Moyang”, dan pertunjukan musik dari Ferry Curtis. Selain itu juga ada pemberian penghargaan bagi para purnabakti ISBI Bandung.
Rektor ISBI Bandung Dr. Hj. Een Herdiani, S.Sen., M.Hum., mengatakan bahwa bulan Ramadhan tahun ini menjadi salah satu momen untuk berlatih agar menjadi lebih baik dan Idul Fitri merupakan sebuah momentum untuk mensucikan diri dari dosa.
“Semoga setelah kita kembali fitri, kembali suci, kesucian ini dapat selalu terpelihara. Momen Halal Bihalal ini pun untuk merajut kebersamaan di ISBI Bandung sesuai tema kali ini, dan dengan kebersamaan ini insya Allah ISBI Bandung bisa lebih baik lagi,” ungkapnya.
Pada acara tersebut, pembawa ceramah dalam rangka silaturahmi adalah Dr. Bambang Qomaruzzaman Anees, M.Ag. Dalam ceramahnya, Dr. Bambang menyampaikan tentang membesarkan nama Allah SWT.
“Pada momen Halal Bihalal ini, mari bersama membersihkan hati. Melalui hati yang bersih membuat kita bisa membesarkan nama Allah SWT. Dalalm halal bihalal ini juga mari mengeluarkan duri dalam hati kita, jika sudah mari kita ngebut di jalan Allah dengan apa yang kita miliki. Ibadah itu luas, seluruh hidup kita ini ibadah jika kita niatkan untuk membesarkan nama Allah SWT, bukan untuk membesarkan diri sendiri,” kata Dr. Bambang dalam ceramahnya.
Di akhir acara, seluruh civitas akademika ISBI bandung yang hadir kemudian bermusafahah dan beramah tamah sebagai tanda untuk saling mempererat tali silaturahmi.***

Menjalin Ukhuwah, Menguatkan Kelembagaan ISBI Bandung

Menjalin Ukhuwah, Menguatkan Kelembagaan ISBI Bandung

 

Pencarian

Institut Seni Budaya Indonesia Bandung

Perguruan Tinggi yang menyelenggarakan pendidikan program Vokasi, Sarjana dan Pascasarjana dibidang Seni dan Budaya.

Jl. Buah Batu No. 212 Bandung 40265
Telp. (022)-7314982, 7315435; Fax. (022) - 7303021
Laman http://www.isbi.ac.id ; Email isbi@isbi.ac.id 

 

Pascasarjana


Fakultas Seni Pertunjukan

  • Seni Tari
  • Seni Karawitan
  • Seni Teater
  • Seni Musik Bambu

Fakultas Seni Rupa dan Design

  • Seni Rupa Murni
  • Kriya Seni
  • Rias dan Busana

Fakultas Budaya dan Media

  • Antropologi Budaya
  • Film dan Televisi

Biro Akademik dan Umum

SIMPT