Info FBM

 
Penelitian"Program Studi Antropologi Budaya Fakultas Budaya dan Media Institut Seni Budaya Indonesia (ISBI) Bandung mengadakan kegiatan diskusi bersama. Kegiatan diskusi tersebut merupakan salahsatu program dari Prodi Antropologi Budaya ISBI Bandung bertajuk “DiBuAi” (Diskusi Bulanan Antropologi). Program yang akan dilaksanakan setiap satu bulan sekali tersebut merupakan suatu ruang diskursus Antropologi dalam merespon problematika yang ada mengenai sosial dan budaya.


Sebagai kegiatan diskusi pertama dalam Program “DiBuAi”, pada hari Jum’at (15/2/2019) di Gedung Dewi Asri ISBI Bandung, dibuka secara resmi oleh Dekan Fakultas Budaya dan Media Dr. Sri Rustiyanti, S.Sen., M.Sen. Pada kesempatan tersebut Prodi Antropologi mengangkat tema diskusi “Pengembangan Materi Perkuliahan Seminar, Penulisan, dan Metode Penelitian”. Melalui tema tersebut dipaparkan mengenai pemberian bekal pengetahuan bagi para mahasiswa akhir dalam mengerjakan tugas akhir mereka.
Narasumber dalam kegiatan tersebut diantaranya adalah Neneng Yanti KL.,M.Hum., Ph.D., Imam Setyobudi, S.Sos., M.Hum., dan Dra. Hj. Sriati Dwiatmini, M.Sn. Para narasumber memaparkan materi seputar mata kuliah Seminar, Penulisan, dan Metode Penelitian bagi para mahasiswa akhir. Materi tersebut menjadi penting bagi para mahasiswa akhir Antropologi Budaya ISBI Bandung, karena sebagai satu-satunya program studi di ISBI Bandung yang tugas akhirnya berfokus 100% pada kajian.
Kepala Prodi Antropologi Budaya Dr. Cahya, S.Sen. M.Hum., mengatakan bahwa kedepannya program ini diharapkan menjadi salah satu program yang diunggulkan oleh Prodi Antropologi Budaya ISBI Bandung.
“Melalui kegiatan ini, diharapkan juga dapat membangun semangat para mahasiswa dalam hal akademik, terutama dalam hal merespon problematika-problematika yang ada yang berkaitan dengan sosial dan kebudayaan,” ucap Cahya.
Wakil Rektor Bidang Akademik dan Kemahasiswaan  ISBI Bandung Dr. Arthur Supardan Nalan, S.Sen, M.Hum., mengatakan bahwa dengan adanya kegiatan tersebut diharapkan ISBI Bandung melalui Prodi Antroplogi Budaya dapat lebih berperan besar dalam kontribusinya mengembangkan 10 Objek Budaya dalam UU Pemajuan Kebudayaan.
“Mahasiswa juga harus tau apa yang menjadi kewajibannya, yaitu mahasiswa harus belajar dan menjadi terpelajar,” jelas Arthur. Melalui kegiatan ini, diharapkan mahasiswa dapat memahami dan mengaplikasikan cara-cara penulisan karya ilmiah dengan benar yang menjadi prasyarat utama dalam menuliskan berbagai karya akademik, khususnya penulisan tugas akhir.

Pencarian

Institut Seni Budaya Indonesia Bandung

Perguruan Tinggi yang menyelenggarakan pendidikan program Vokasi, Sarjana dan Pascasarjana dibidang Seni dan Budaya.

Jl. Buah Batu No. 212 Bandung 40265
Telp. (022)-7314982, 7315435; Fax. (022) - 7303021
Laman http://www.isbi.ac.id ; Email isbi@isbi.ac.id 

 

Pascasarjana


Fakultas Seni Pertunjukan

  • Seni Tari
  • Seni Karawitan
  • Seni Teater
  • Seni Musik Bambu

Fakultas Seni Rupa dan Design

  • Seni Rupa Murni
  • Kriya Seni
  • Rias dan Busana

Fakultas Budaya dan Media

  • Antropologi Budaya
  • Film dan Televisi

Biro Akademik dan Umum

SIMPT