Siaran Pers : Memfasilitasi Sarana dan Prasarana: UTB Menjadi Mitra ISBI Bandung Dalam Penyelenggaraan UTBK-SNBT Tahun 2024

Siaran Pers : Memfasilitasi Sarana dan Prasarana: UTB Menjadi Mitra ISBI Bandung Dalam Penyelenggaraan UTBK-SNBT Tahun 2024

PDF Siaran Pers dapat dilihat di SINI

SIARAN PERS 129/IT8.2.KSHM/HM.01.03/2024
INSTITUT SENI BUDAYA INDONESIA (ISBI) BANDUNG

MEMFASILITASI SARANA DAN PRASARANA: UTB MENJADI MITRA ISBI BANDUNG DALAM PENYELENGGARAAN UTBK-SNBT TAHUN 2024

Dalam Penerimaan Mahasiswa Baru (PMB) tahun 2024, ISBI Bandung secara berkala menjadi bagian dari pusat penyelenggaraan pelaksanaan Ujian Tulis Berbasis Komputer (UTBK)-Seleksi Nasional Berdasarkan Tes (SNBT) tahun 2024 di Kota Bandung. Keadaan tersebut menjadikan ISBI Bandung kembali melakukan kerja sama dengan mitra untuk memberikan fasilitas dalam penyelenggaraan ujian. Universitas Teknologi Bandung (UTB) merupakan lokasi terdekat dengan ISBI Bandung dan merupakan pilihan ISBI Bandung secara berkala untuk ikut serta memfasilitasi sarana dan prasarana penyelenggaraan UTBK-SNBT 2024 kepada Calon Peserta. Pelaksanaan seremonial penandatanganan Memorandum of Understanding (MoU) dilaksanakan oleh kedua belah pihak sejak tahun 2022 hingga saat ini tahun 2024.

Seremonial penandatanganan MoU mengahadirkan Rektor ISBI Bandung, Wakil Rektor Bidang Akademik dan Umum, Rektor UTB, Direktur Penjamin Mutu UTB, Direktur Kerja Sama UTB serta Staf Kepanitiaan UTBK-SNBT UTB tahun 2024. Secara langsung di tandangani oleh Rektor Instansi dari kedua belah pihak pada, 23 April 2024 yang diselenggarakan di Gedung Kesenian Sunan Ambu, ISBI Bandung.

Rektor UTB Muchammad Naseer, S.Kom., MT menjelaskan bahwa dengan keberlangsungan penyelenggaraan UTBK-SNBT tahun 2024 memberikan keinginan menjadi aktivitas kerja sama yang  baik serta pendukungan secara penuh antara ISBI Bandung dengan UTB.

Persiapan penyelenggaraan tes UTBK-SNBT 2024 turut melibatkan Sumber Daya Manusia (SDM) dengan skala kapabilitas pada bidang khusus. Persiapan dilaksanakan sejak seminggu sebelum hari pelaksanaan dengan mempersiapkan keperluan logistik hingga informasi penting untuk disampaikan kepada peserta yang akan mengikuti tes UTBK-SNBT tahun 2024 di UTB. Pelaksanaan tes dilaksanakan di Gedung 376 UTB yang sudah dipersiapkan untuk kegiatan pelaksanaan tes dengan upaya menjadikan suasana pada saat mengerjakan soal tes dapat berjalan dengan kondusif, teratur serta tertib.

Facebook
YouTube
Instagram