Siaran Pers : “Bersarung” menjadi Tema Halal Bihalal ISBI Bandung 2024

Siaran Pers : “Bersarung” menjadi Tema Halal Bihalal ISBI Bandung 2024

PDF Siaran Pers dapat dilihat di SINI

SIARAN PERS NO 123/IT8.2.KSHM/HM.01.03/2024
INSTITUT SENI BUDAYA INDONESIA (ISBI) BANDUNG

“BERSARUNG” MENJADI TEMA HALAL BIHALAL ISBI BANDUNG 2024

ISBI Bandung- Telah menjadi rutinitas dari berbagai instansi atau lembaga untuk menggelar kegiatan Halalbihalal Hari Raya Idul Fitri setiap tahunnya. Tak terkecuali Institut Seni Budaya Indonesia (ISBI) Bandung. Pada kesempatan kali ini, ISBI Bandung mengusung tema halalbihalal “Bersarung” Bersilaturahmi Sambil Ngariung yang dihadiri oleh keluarga besar ISBI Bandung, mulai dari Dewan Penyantun, Pimpinan, Fakultas, Lembaga, Unit Kerja, hingga Mahasiswa yang berkumpul bersama di Gedung Kesenian Sunan Ambu ISBI Bandung (17/4/2024).

Dalam sambutannya  Rektor ISBI Bandung, Dr. Retno Dwimarwati, S.Sen., M.Hum mengucapkan selamat hari Raya Iedul Fitri 1445 H dan berharap dihari yang Fitri semoga semua kembali ke Fitrah serta dapat meningkatkan ketaqwaan hingga termasuk golongan orang-orang yang Muttaqin.

Hal menarik pada acara halalbihalal kali ini, panitia menghimbau para undangan untuk mengenakan sarung yang dikreasikan sesuai kreativitas masing-masing. Para tamu undangan diminta untuk “Catwalk” di atas karpet merah di depan para juri dari Dosen Prodi Tata Rias dan Busana Fakultas Seni Rupa dan Desain (FSRD) ISBI Bandung Suharno, S.Sn.,M.Sn dan Mira Marlianti, S.Sn.,M.Ds di Lobby Gedung Kesenian Sunan Ambu ISBI Bandung.

Rangkaian halabihalal pun terasa lengkap dengan tausiyah yang disampaikan oleh Ustadz Nana Gerhana dengan ciri khasnya yang menggunakan Bahasa Sunda.

Kekompakan keluarga ISBI Bandung terlihat dari partisipasi saling berbagi satu sama lain dalam bentuk hadiah baik 1 (satu) bahkan 15 (lima belas) hadiah oleh individu maupun unit kerja dan pimpinan. Dengan hadiah utama adalah 2 (dua) buah mesin cuci.

Diakhir kegiatan, salah satu dari Dewan Penyantun ISBI Bandung, A Harso W Witono yang akrab dipanggil Ipong menyampaikan kepada rekan media yang didampingi oleh Rektor ISBI Bandung memiliki keinginan dan ikhtiar untuk dapat mewujudkan perluasan kampus II ISBI Bandung di Kabupaten Bandung Barat (KBB).

Sejak 2018 hingga 2023, tanah yang berlokasi di Cikamuning untuk pembangunan kampus II ISBI Bandung belum memiliki sertifikat dan saat ini masih dalam proses untuk selesai. Karena keinginan di tahun-tahun berikutnya, DED (Detail Engineering Design) masterplan harus disiapkan.

Facebook
YouTube
Instagram