Siaran Pers : Lokakarya Story Telling Cerita Rakyat Nusantara

Siaran Pers : Lokakarya Story Telling Cerita Rakyat Nusantara

PDF Siaran Pers dapat dilihat di SINI

SIARAN PERS NO 302/IT8.2.KSHM/HM.01.03/2024
INSTITUT SENI BUDAYA INDONESIA (ISBI) BANDUNG

LOKAKARYA STORY TELLING CERITA RAKYAT NUSANTARA

Fakultas Seni Pertunjukan (FSP) Institut Seni Budaya Indonesia (ISBI) Bandung bekerja sama dengan  Ikatan  Guru  Taman  Kanak-kanak  Indonesia  (IGTKI),  Ikatan  Guru  Raudhatul Athfal (IGRA),   Himpunan   Pendidik   dan   Tenaga.   Kependidikan   Anak   Usia   Dini Indonesia (HIMPAUDI), serta Persatuan Guru Republik Indonesia (PGRI) Provinsi Jawa Barat dengan bangga akan menyelenggarkan Lokakarya “Story Telling Cerita Rakyat Nusantara” untuk guru-guru Pendidikan Anak Usia Dini se- Priangan Barat. Tujuan kegiatan ini adalah dalam rangka menjaga dan melestarikan warisan budaya nusantara dalam bentuk cerita rakyat yang memiliki fungsi sebagai media penyampaian nilai-nilai budaya, moral, dan tradisi dalam masyarakat.

Kegiatan akan dilaksanakan dalam 2 tahap yaitu pertama Lokakarya Story Telling, mengundang 3 orang narasumber yakni Iman Soleh, S.Sn., M.Sn dan Irma Maulani, S.Sn akan menyampaikan materi:
1. Pengertian, fungsi dan manfaat story telling;
2. Struktur, teknik dan langkah-langkah melakukan story telling;
3. Praktek olah tubuh, vokal dan sukma untuk story teller.

Kemudain Ibu Dyah Kuncoroningtyas, S.Sn yang akan menyampaikan materi mengenai cara membuat naskah story telling. Pengantar kegiatan lokakarya akan disampaikan oleh Dekan Fakultas Seni Pertunjukan ISBI Bandung Dr. Ismet Ruchimat, S.Sn., M.Sn.

Detail acara:
Hari, Tanggal : Sabtu, 19 Oktober 2024
Waktu            : 08.00 – 16.30 WIB
Tempat          : Gedung PGRI Provinsi Jawa Barat, Jl.Talaga Bodas No.56 Kec. Lengkong Kota Bandung

Kemudian dilanjutkan dengan tahap kedua yaitu Festival Story Telling pada tanggal 16 November 2024. Festival ini bertujuan untuk memberikan platform bagi peserta Lokakarya Story Telling sebelumnya untuk menampilkan karya Story Telling hasil dari pelatihan tersebut.

Untuk informasi lebih lanjut, silakan hubungi:
Humas ISBI Bandung
Whatsapp : +62 818-0221-2208
Email: kshm.isbibdg@gmail.com
Website : isbi.ac.id

Facebook
YouTube
Instagram