#Kamis_Penelitian : Kitsch dalam Iklan TV Komersial dan Selera Konsumer Indonesia

#Kamis_Penelitian : Kitsch dalam Iklan TV Komersial dan Selera Konsumer Indonesia

Halo, Para pejuang Seni dan Budaya!

Kamis Manis, waktunya #Kamis_Penelitian

Kamis ini, kita akan membahas jurnal berjudul “Kitsch dalam Iklan TV Komersial dan Selera Konsumer Indonesia” yang merupakan kolaborasi dari Wildan Hanif, S.Sn., M.Ds. dari Fakultas Seni Rupa dan Desain ISBI Bandung dengan Dr. Yasraf Amir P., M.A.. dari Institut Teknologi Bandung.

Penelitian ini menguraikan gambaran selera massa konsumer Indonesia sebagai dampak dari tayangan iklan TV komersial. Dengan mengambil sampel “Iklan Biji Selasih Serbuk Panas Dalam Bintang Toedjoe”, didapati bahwa iklan tersebut mengandung unsur budaya lokal yang bercampur (hybrid) dengan budaya lokal dan mitos populer khas Indonesia.

Baca penelitian selengkapnya melalui website jurnalpanggung.isbi.ac.id

Salam Seni dan Budaya!!

#ISBIBandung #FSRDISBIBandung #FakultasSeniRupadanDesainISBIBandung #CentreofCreativityBasedonEmpoweringCulturalZone #KampusMerdeka #MerdekaBelajar

Facebook
YouTube
Instagram